Inilah 4 Makanan Teraneh di Dunia, Anda Ingin Mencobanya??

Bicara soal rasa dan selera kuliner, semua orang pastinya punya penilaian yang berbeda-beda. Namun, soal makanan dan minuman dunia berikut ini, Kamu tak akan mengelak bahwa menu tersebut termasuk menu makanan dan minuman teraneh yang pernah ada dan sebaiknya tak Anda coba.
Wow, apa itu?  Berikut informasi kuliner teraneh dari berbagai belahan negara yang telah kami rangkum untuk Anda:

SNAKE WINE 
SNAKE WINE
SNAKE WINE
Pernahkah Anda mengeluh karena hanya membawa segelas air mineral saat jalan-jalan ke luar negeri? Well, bersyukurlah karena Anda tak perlu menghilangkan rasa dehidrasi dengan menenggak minuman bernama snake wine ala Vietnam dan China yang terbuat dari arak beras yang dipadu dengan darah ular dan tubuh ular secara utuh.

BLACK IVORY COFFEE
BLACK IVORY COFFE
BLACK IVORY COFFEE Kopi Khas Thailamd


 Kalau di Indonesia ada yang namanya kopi luwak, maka di Thailand kita  akan menemukan kopi gajah, yakni biji kopi yang diolah setelah keluar dari sistem pencernaan mamalia dengan belalai panjang tersebut.
Bahkan, kopi yang dibanderol dengan harga $1,1000 per kilogram ini juga disajikan ke dalam cangkir dengan cara dituangkan dari belalai gajah secara langsung. Well,  tertarik?

SUP FUGU
SUP FUGU
Sup asal Jepang yang bisa mematikan
Sekilas memang tak ada aneh dari penampilannya. Makanan ini justru tampil begitu nikmat dan menggoda selera. Namun, kuliner satu ini adalah jenis makanan Jepang yang paling berisiko mengancam nyawa. Olahan fugu dapat mematikan bila bagian beracunnya tidak dibuang dengan baik. Di tahun 2000, tak kurang dari 20 orang dilaporkan meninggal setelah mengonsumsinya.

LABA LABA GORENG
LABA LABA GORENG
Laba Lana Goreng, Menu utama restoran Kamboja
 Di sebuah restoran kawsan Phnom Penh, tepatnya restaurant Romdeng, ada menu yang benar-benar membuat Anda bergidik, fried spiders alias laba-laba goreng. Bahkan, menu ini dinobatkan sebagai Cambodia’s Top Tables, lho.

Itulah menu-menu kuliner teraneh dunia yang perlu Anda tahu untuk memperluas wawasan seputar budaya dan makanan dari berbagai penjuru dunia. Anda tertarik untuk sekadar mengamatinya dari dekat dan mengabadikannya dalam jepretan kamera saat jalan-jalan ke sana tanpa mencobanya?

sumber :  BREAKTIME
Inilah 4 Makanan Teraneh di Dunia, Anda Ingin Mencobanya?? Inilah 4 Makanan Teraneh di Dunia, Anda Ingin Mencobanya?? Reviewed by Unknown on 7:13:00 PM Rating: 5

No comments

tokoone