“Kata Mamak Dari Pada Abang Cari Pokemon Di Jalan, Mending Abang Cari Hidayah Di Masjid”



spanduk pokemon

 Demam game Pokemon Go di Kabupaten Aceh Besar, menjadi perhatian jajaran Satlantas Polres Aceh Besar. Menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan, Satlantas Polres Aceh Besar menggelar spanduk, di beberapa ruas jalan.
 Spanduk tersebut sebenarnya merupakan bentuk himbauan, namun pesan tulisan itu rada-rada unik dan benar-benar mendapat perhatian dari warga.

 Dua spanduk ukuran 5X2 meter yang terpajang di perbatasan Banda Aceh dengan Aceh Besar baik dari arah timur atau barat, terlihat menyampaikan pesan dalam kalimat unik.


 Spanduk pertama bertuliskan: “Kata mamak dari pada abang cari Pokemon di jalan, mending abang cari hidayah di masjid”.

Satu spanduk lainnya bertuliskan: “Udah bang, konsentrasi aja di jalan. Di Aceh gak ada Pokemon, adanya lembu-mon”.


Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah mengatakan, spanduk-spanduk tersebut untuk mendukung atensi Kapolri mengenai larangan bermain Pokemon di jalan, sehingga warga lebih memperhatikan keselamatan berlalu lintas.

“Adanya spanduk tersebut, kita berharap warga maupun pengguna lalu lintas lebih memperhatikan keselamatan di jalan raya”,ujar Sandy melalui relis Satlantas Polres Aceh Aceh besar, yang diterima kiniNEWS, Minggu (24/7/2016).
spanduk larangan pokemon
Sebelumnya, Kapolresta Banda Aceh Kombes Saladin mengatakan, pihak kepolisian diperintahkan untuk memantau tingkat perkembangan dan jumlah penggemar game tersebut khususnya di Aceh. Personel dari Binmas juga sudah dikerahkan untuk memantau permainan perburuan Pokemon.
“Kami diimbau untuk membuat spanduk-spanduk agar pemainnya memperhatikan keselamatan. Jangan mainnya sambil jalan di tengah jalan. Untuk efek dari game ini saya belum tahu, tapi kalau kita lihat di televisi itu efeknya para pemain ini sudah tidak tahu lagi soal keamanan diri”,kata Saladin kepada wartawan.
 
dikutip : jurnalmuslim




spanduk larangan pokemon1


spanduk larangan pokemon



“Kata Mamak Dari Pada Abang Cari Pokemon Di Jalan, Mending Abang Cari Hidayah Di Masjid” “Kata Mamak Dari Pada Abang Cari Pokemon Di Jalan, Mending Abang Cari Hidayah Di Masjid” Reviewed by Unknown on 11:03:00 AM Rating: 5

No comments

tokoone