"OM TELOLET OM" Bahagia Itu Sesederhana Denger Klakson Telolet

om telolet om
Om Telolet Om
Fenomena pemburu telolet memang bukan lagi hal baru. Buat kamu yang berada di perkotaan sih boro-boro berburu telolet, kalo sampe harus berkendara berdampingan sama bus antar kota antar provinsi (AKAP) aja males.
Selain karena cara berkendaranya yang berbeda sama mobil kecil biasa, makan tempat banget, udah gitu sekalinya sopirnya ngelakson kamu bisa loncat dari jok saking kagetnya.
Abisnya klaksonnya kenceng banget!
Kalo dari jarak dekat udah pasti bikin kuping pengang tuh.
Tapi gak begitu nih sama anak-anak pemburu telolet ini.
Mereka dengan bahagia nungguin bus AKAP lewat sambil mengacungkan HP mereka untuk merekam telolet.

OM TELOLETNYA OM

Jelas lah ya mereka beneran minta telolet diperdengarkan.
Pertanyaannya, kenapa sampe segitunya sih sama klakson bus?
1. Sesimple karena anak kecil masih amazed sama kendaraan segede bus
Coba perhatiin deh anak-anak. Mereka itu kan masih kecil ya secara ukuran. Makanya kalo liat benda yang enormous, mereka gampang excited. Buat mereka yang tingginya paling lebih beberapa centi dari satu meter, bus tuh menakjubkan. Makanya seneng deh liat bus. Gak cuma bus aja sih, kayak kereta, truk, pesawat, ya pokoknya kalo liat yang lebih gede dari becak mereka langsung heboh deh.
2. Umuran segitu memang lagi seneng-senengnya degerin bunyi-bunyian kenceng
Efek dengerin musik keras di orang dewasa dan remaja itu beda. Kan di dalam telinga itu ada yang namanya sacculus, yang terhubung ke pusat rasa senang di hypothalamus. Suara/musik lebih dari 90 desibel mengaktifkan sacculus ke bentuk "self-stimulation" sehingga kanal telinga semakin terbuka. Semakin kenceng bunyi/musik yang didengar, maka otak juga semakin menghasilkan endorphin dan juga hasrat untuk mendengarkan musik yang lebih keras lagi.
Sementara orang dewasa udah terlanjur sibuk dan rempong sama urusan hidupnya, begitu denger musik kenceng terus menerus otak mereka yang udah lelah jadi gak mampu lagi menerima. Sementara remaja, malah merasa terstimulasi saat mendengarkan musik kencang. Mereka lebih bisa menikmati musiknya, bisa terhanyut dalam musiknya, dan juga bisa dapet energi dari musik tersebut. Gitu. Makanya remaa tanggung seneng kalo denger bunyi-bunyian kenceng. Meski sebenernya bisa ngerusak pendengaran sih.
3. Karena gak ada hiburan lain (?)

WOIII TELOLET PLEAZEEE

Apakah karena saking gak punyanya sumber hiburan jadi harus nyari hiburan telolet?
Kayaknya gak juga sih, mereka masing-masing udah megang HP, pasti udah tau juga gimana caranya nyari hiburan dari smartphone. Cuma ya paling terhalang kendala lemot sama kuota internet aja makanya jadi gak maksimal kayak kamu yang tiap saat Wi-Fi-an.
Dan mereka juga kan kalo umur segitu lagi seneng-senengnya main di luar rumah, lari-lari, keringetan bareng sama temen-temennya sore-sore. Kalo kebetulan rumahnya deket jalan, ya pasti sering nongkrong di pinggir jalan buat liat mobil-mobil lewat. Jadi ya seneng juga sama bus beserta teloletnya. Gitu.
Apa mereka gak bosen ya dengerin telolet? Gak sih, secara banyak juga macemnya:
Widiiiih so cool!
Jangan lupa nonton yang ini. Tolelet pesawat!
sumber : malesbanget
"OM TELOLET OM" Bahagia Itu Sesederhana Denger Klakson Telolet "OM TELOLET OM" Bahagia Itu Sesederhana Denger Klakson Telolet Reviewed by Unknown on 10:28:00 PM Rating: 5

No comments

tokoone